TABLIGH AKBAR MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW MASJID NUUR HIDAYAH

Gunungsindur (06/02/2019),- Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, DKM Nuur Hidayah – Griya Cimangir Serpong Estate ,melalui Seksi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2019  ini mengambil tema “ Solidaritas Ahlu Sunnah Wal Jamaah ” dimulai ba’da isya sampai dengan selesai.

Acara ini mengundang Para Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama dan Perangkat Desa Gunungsindur. Diantaranya Hadir Ketua MUI Gunungsindur, Ketua FPI Gunungsindur dan beberapa Tokoh masyarakat Gunungsindur. Acara dibuka dengan pembacaan Manakib Simtud Duror Pimpinan Ust. Ahmad Syaibani kemudian dilanjut pembacaan sholawat. Tak lupa pula dibacakan Tilawah Quran Oleh Ustadz, Manarul Huda yang menambah kekhusuan acara maulid.

Ketua DKM Nuur Hidayah Bapak H. Setia Basuki dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan remaja masjid yang telah bekerja keras untuk penyelenggaraan kegiatan ini dan juga beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada para jamaah dan para hadirin, semoga kita semua dapat mengambil manfaat tentang ilmu, bagaimana perjuanagn Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan agama islam.

Hadir pada acara ini para penceramah diantaranya KH. Ahmad Shobri Lubis, Ustadz Lancip, Habib Muhammad Hanif dan Ustadz Gilang Alghifari. Ustadz Lancip dalam cearamah pertamanya menyampaikan bahwa pemuda islam sebagai pemimpin masa depan dan menjadi penerus perjuangan agama islam haruslah menjadi pemuda yang pandai ilmu agama, yang rajin ibadahnya dan sekaligus mampu menjaga para ulama sebagai pewaris para nabi.

“Umat islam sebagai umat mayoritas di Indonesia haruslah waspada terhadap musuh musuh islam yang tidak ingin umat islam bersatu dan meninggikan islam” pungkas KH Sobri Lubis. Umat islam harus juga mewaspadai gerakan gerakan anti islam yang ingin menghancurkan umat islam. Dalam sesi berikutnya Habib Muhammad Hanif menyampaikan taushianya bahwa “ Tidaklah sempurna iman kalian hingga Rasul lebih dicintai dari dirinya sendiri dan keluarganya. Beliau menambahkan bahwa umat islam Indonesia harus dapat berperan aktif dalam suksesi kepemimpinan nasional. Umat islam harus aktif ikut mensukseskan pemilihan umum untuk memilih Presiden dan wakil presiden serta memilih para wakil rakyat yang dapat memperjuangkan kepentingan bangsa dan kepentingan umat islam.

Acara maulid berlangsung lancar dan tertib, semoga dengan acara maulid ini para jamaah dan hadirin dapat mengambil nasihat kebaikan yang disampaikan dan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari.(admin)