SANTUNAN YATIM PIATU MUHARRAM 1442 H

Gunungsindur (28/08/20), Peduli Yatim Masjid Nuur Hidayah kembali menggelar Santunan Yatim Piatu. Santunan dilaksanakan pada hari Jumat pada tanggal 28 Agustus 2020 atau 9 Muharram 1442 H.

Santunan diberikan kepada 15 anak yatim piatu yang berdomisili di wilayah Kampung Cimangir dan Griya Cimangir dengan total santunan sebesar 7,5 Juta yang terdiri dari Sembako senilai 150 Ribu dan Uang Tunai sebesar 350 Ribu. Santunan diberikan setelah pelaksanaan sholat Jumat berjamaah.

Hadir pada acara tersebut Penasihat dan Pengurus DKM Nuur Hidayah dan Tokoh Masyarakat. Dalam sambutannya Ust. Jaeni MJ selaku Penasihat DKM Nuur Hidayah dan Peduli Yatim MNH menyampaikan :

Secara tegas Al Qur’an menyatakan anak yatim adalah sosok yg harus disayangi, dicintai dan dipelihara. Firman Allah : “Mereka bertanya kepada mu ( Muhammad ) tentang anak yatim” “Katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik ” ( QS. Albaqoroh (2) : 220 )

Selain itu beliau juga menyampaikan hikmah memelihara dan peduli terhadap anak yatim, diantaranya :

Meraih peluang dekat dengan Rasulullah kelak di surga
Yang peduli dengan yatim akan masuk surga
Mendapat predikat ‘Abror ( shaleh dan taat kepada Allah : QS. Al- lnsan: 5-6)
Investasi amal untuk akhirat
Mendapat balasan pahala dari Allah SWT.
Kegiatan santunan berjalan dengan lancar dan khidmat. Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yg dimuliakan oleh Allah SWT, salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin dan muslimat adalah bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu.

Semoga Allah SWT memberikan keberkahan rezeki bagi para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk kegiatan santunan yatim piatu melalui Peduli Yatim Masjid Nuur Hidayah dan semoga kita termasuk umat nabi Muhammad yang kelak akan berdampingan dengan Nabi di Surga Nya nanti.

Sumber : www.peduliyatim.masjidnuurhidayah.org