Sakit Hati Ternyata indah


Resensi Buku : Sakit Hati Ternyata indah

by Robi Efendi

Buku ini berasal dari kisah nyata yang oleh sang penulis nama-nama yang terlibat di dalamnya di ganti dengan nama lainnya. Buku ini terinspirasi dari buku harian seorang anak manusia yang tak sengaja di baca dan sudah mendapat izin untuk mengisahkan kembali isi dari diary.


Siapa yang tak pernah sakit hati???Lalu bagaimana kita menyikapi sang hati saat sedang terluka?
Adalah Ridho seorang mahasiswa Pascasarjana dari Medan dan Dina seorang gadis belia yang berasal dari Medan. Mereka berdua bertemu di rumah Ridho saat dina sedang berbelanja sembako diwarung Ibu Ridho. Saat ini Ridho sedang liburan semester tiga (3) dari kampusnya.

Ridho dan Dina saling mengikat janji untuk suatu hari nanti mereka berdua (2) akan menjadi pasangan suami istri saat Ridho sudah lulus kuliah. Waktupun berlalu, apa yang terjadi?? Bisa dibaca sendiri kelanjutan kisahnya yang begitu menarik.


Dengan berlatar belakang budaya Aceh gayo dan Medan Sumatera Utara penulis mengajak kita membayangkan kehidupan budaya Aceh Gayo. Di akhir buku ini, sang penulis menjelaskan bagaimana cara kita mengobati hati kita yang sedang tersakiti melalui sudut pandang Islam. Ada banyak hikmah yag dapat di ambil dari buku ini, bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah atas kehendak Allah.

Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita dibanding diri kita sendiri. Berbaik sangka atas semua rencana Allah dalam hidup kita adalah salah satu resep obat sakit yang ingin disampaikan penulis buku ini.


Oleh: Fidayati Ulfah
Lokasi Buku: Rak Buku Masjid Nurhidayah