PROFILE MNH

“Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS : At-Taubah : 18).

Dengan berlandaskan firman Allah tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan keagamaan di lingkungan kami, serta dalam upaya meningkatkan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat muslim, Warga Perumahan Griya Cimangir Serpong Estate sedang membangun sebuah masjid yang di beri nama Masjid Nur Hidayah.

Masjid yang dibangun mulai Tahun 2017, terletak di RW.013 Perumahan Griya Cimangir Serpong Estate, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dilihat dari letak geografisnya, Masjid Nur Hidayah memiliki posisi yang sangat strategis untuk dapat melayani masyarakat luas, sebab lokasinya mudah dijangkau dan bertempat di pemukiman yang padat penduduk yang mayoritas Muslim.

DKM Nur Hidayah adalah sebuah lembaga independent yang didirikan oleh warga dan diketahui oleh Ketua RW.013 Perumahan Griya Cimangir Serpong Estate, yang memiliki visi dan misi sebagai berikut :

Visi :
“Meningkatkan fungsi masjid sebagai sarana ibadah dan pemberdayaan umat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT”.

Misi :
Mengelola organisasi dan administrasi Masjid
Meningkatkan kemakmuran Masjid
Memelihara bangunan fisik Masjid
Pusat pemersatu umat

Motto :

Berjamaah di dalam masjid dan berjamaah di luar masjid

Tujuan / Sasaran yang akan dicapai :
1. Meningkatkan kemampuan pengurus DKM dalam pengelolaan masjid.
2. Tersedianya dana dan sarana untuk kegiatan pengelolaan masjid.
3. Terciptanya jalinan komunikasi antara jama’ah masjid dan lingkungan masyarakat masjid.
4. Meningkatnya kemampuan pendidikan para jama’ah masjid dan masyarakat lingkungan masjid dalam peningkatan kualitas iman, ilmu, amal dan akhlaq
5. Meningkatkan peran serta jama’ah dan masyarakat lingkungan masjid dalam upaya kemakmuran dan pemeliharaan masjid.