Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Gunungsindur (18/03/2021),
Pada hari Rabu malam tanggal 17 Maret 2021, DKM Nuur Hidayah melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara dilaksanakan bada isya di Masjid Nuur Hidayah Griya Cimangir. Acara peringatan Isra Mi’raj mengundang pengurus RW , RT dan Majlis Ta’lim Kaum Ibu wilayah Griya Cimangir serta jamaah Masjid Nuur Hidayah. Acara dibuka dengan sambutan oleh ketua DKM Nuur Hidayah, H. Setia Basuki.
Kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Ust. Wahyudi.

Memasuki acara inti yaitu Taushiah yang disampaikan oleh oleh Ust. DR. Abdul Ghoni, M.Hum. Dalam taushiahnya beliau menyampaikan bahwa Imam Abu Athoila pernah berkata bahwa “permintaan terbaik kepada Allah adalah apa yg Allah minta kepada kita”.

Ketika nanti kita kembali kepada Allah, Allah akan memeriksa sholat kita. Momen isra mi’raj mengingatkan kita sejauh mana kualitas sholat kita. Jika sholat nya tidak benar maka kita termasuk hamba yang merugi karena manusia tidak bisa kembali ke dunia untuk memperbaiki sholat. Maka dari itu alangkah baiknya bagi setiap kita untuk memanjatkan doa permintaan seperti Doa Nabi Ibrahim :
“Ya Allah jadikan saya menjadi orang yang mampu menegakkan sholat dan juga keturunan kami”.

Diantara posisi yg paling dekat dengan Allah ialah pada saat sujud, maka mintalah kepada Allah dengan doa Nabi Ibrahim diatas.

Ketika Allah memeriksa sholat kita, jika sholatnya beres maka sempurna ibadah kita. Jika sholat kita tidak beres maka Allah akan melihat apakah orang tersebut melaksanakan sholat Sunnah, jika ada maka ambil pahala sholat Sunnah untuk menambal sholat wajib yang masih bolong bolong.

Acara dilanjut dengan pemberian santunan anak yatim dari Peduli Yatim MNH yang dipandu oleh Ketua Peduli Yatim Bpk. Harno. Santunan kepada yatim piatu diberikan oleh Ust. Abdul Ghoni, H. Setia Basuki, Ust. Zaini dan Ust. Rasyid.
Setelah pemberian santunan bagi yatim piatu, acara ditutup dengan Doa oleh Ust. Khaerul Shaleh, S.Ag.

Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan dengan sederhana ini dapat meningkatkan keimanan dan kualitas sholat kita dan semoga kita dan keturunan kita termasuk hamba hamba yang mampu menegakkan sholat.