PEMILIHAN KETUA DKM NUUR HIDAYAH PERIODE TAHUN 2020-2022

Gunungsindur (15/12/2019), Alhamdulillahirabbil a’lamiin pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2019 telah dilaksanakan Rapat Pemilihan Ketua DKM Nuur Hidayah Periode Tahun 2020-2022. Rapat ini merupakan agenda yang telah direncanakan sebelumnya dengan tujuan untuk melanjutkan estafet dakwah kepengurusan DKM Nuur Hidayah.

Sebelumnya Panitia Pemilihan yang terdiri dari para ketua RT di Lingkungan RW 013 telah melakukan penjaringan kandidat ketua DKM yang berasal dari usulan para jamaah dan warga Griya Cimangir. Para kandidat yang semula berjumlah 20 orang mengerucut menjadi 3 orang yang bersedia dicalonkan menjadi kandidat ketua DKM. Para kandidat ketua DKM Nuur Hidayah Periode tahun 2020-2022 terdiri dari :

  1. H. Setia Basuki
  2. H. Hafidz
  3. Ust. Khairul Shaleh

Rapat pemilihan dihadiri oleh 33 orang jamaah yang termasuk didalamnya para ketua RT 02,04 dan 05 yang menjadi panitia pemilihan. Rapat dimulai dengan Sambutan oleh ketua panitia pemilihan Ustadz Sutrisno yang membacakan Tata Tertib dan Teknis Pemilihan Ketua DKM Nuur Hidayah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Penasihat DKM yaitu Ustadz Jaeni MJ, dalam sambutannya beliau memberikan arahan dan pesan agar jamaah dan warga muslim Griya Cimangir menjadikan DKM sebagai wadah resmi dalam Amar Ma’ruf Nahi Munkar, mengembangkan sayap dakwah dan agar senantiasa menjaga persatuan, kekompakkan dan ukhuwwah diantara jamaah sehingga kita semua dapat solid dalam menghadapi segala tantangan umat yang hadir di wilayah gunungsindur.

Mekanisme pemilihan ketua DKM diambil dengan cara penghitungan suara “One Man One Vote”. Pada putaran pertama pemungutan suara dihasilkan :

  1. H. setia Basuki : 15 Suara
  2. H. Hafidz : 2 Suara
  3. Ust. Kahirul Shaleh : 15 Suara
    Total : 32 Suara

Dikarenakan tidak adanya suara mayoritas diantara ketiga kandidat, maka pemungutan suara dilakukan kembali untuk kandidat suara terbanyak yaitu H. Setia Basuki dan Ust. Khairul Shaleh. Setelah pemungutan suara putaran kedua dilakukan, dihasilkan suara :

  1. H. Setia Basuki : 18 Suara
  2. Ust. Khairul shaleh : 15 Suara
    Total : 33 Suara (Penambahan 1 orang jamaah sebelumnya pada putaran pertama)

Dengan hasil pemungutan suara tersebut, maka panitia pemilihan memutuskan bahwa Ketua DKM Nuur Hidayah Periode Tahun 2020-2022 adalah : Bpk. H. Setia Basuki. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kandidat ketua DKM, Ust. Khairul Shaleh.
Alhamdulillah, rapat berjalan dengan lancar, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. M Syaibani. Semoga dengan terpilihnya Ketua DKM Nuur Hidayah yang baru untuk periode selanjutnya, dapat menjadi keberlanjutan dakwah yang lebih baik di wilayah Griya Cimangir. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua dan menolong hamba hamba Nya yang senantiasa berjalan dalam jalan kebajikan. (humas)