Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim

Gunungsindur (14/09/19/), Dengan tema “Muharram Sebagai Momentum Memperbaiki Diri dan Hijrahkan Hati Dengan Menjadi Sahabat Yatim” DKM Nuur Hidayah melalui seksi Pendidikan dan Dakwah menyelenggarakan acara “Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dengan tujuan mensyiarkan dan menyemarakkan Bulan Muharram.

Acara dimulai ba’da Maghrib dengan diawali pembacaan Manakib Simtud Duror yg dipimpin oleh Ustadz Ahmad Syaibani. Setelah shalat isya berjamaah, acara dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan.
Sambutan dibawakan oleh Penasihat DKM Nuur Hidayah Ustadz Jaeni MJ. Dalam pembukaannya Ustadz Jaeni memberikan beberapa pesan pesan penting diantaranya :

  1. Mari jadikan diri kita sebagai orang beriman yg beruntung yaitu orang2 yg khusuk dalam shalatnya dan menjauhi dari perkara perkara yg tidak berguna. QS : Almu’minun : Ayat 1-13 (3-8)
  2. Persibuk diri dengan hal hal yg baik.
  3. Merencanakan fasilitas yg baik bagi anak2 di Masjid.

Acara juga diisi dengan pembacaan Khotmil Quran, terkhusus juz 30 dibacakan oleh santri santri Taman Quran Firdaus yg dipandu oleh Ustadz Wahyu. Pada acara ini juga disosialisasikan beberapa program penting yg telah dan akan dijalankan yg diberi nama : Gemmar Grici Mengaji (Gerakan Masyarakat Griya Cimangir Mengaji) , program ini terdiri dari :

  1. Jasa Bantuan Sahabat Griya Cimangir (Jabat Grici)
  2. Maghrib Mengaji
  3. Taman Qur’an Firdaus
  4. Khotmil Quran
    Acara puncak kegiatan ini adalah pembagian santuan bagi anak yatim sebanyak 25 anak yg dibagikan oleh perwakilan pengurus DKM Nuur Hidayah. Acara ditutup dengan Doa yg dipimpin oleh Ustadz Abdul Rosyid.

Semoga dengan semangat Muharram 1441 H ini, dapat menjadi momentum bagi para jamaah Masjid Nuur Hidayah untuk dapat berhijrah dan Istiqomah didalam kebaikan. (Why)