SEKILAS INFO
  • 1 minggu yang lalu / Alhamdulillah..telah memeluk islam dengan kesadaran sendiri Ibu Hardina Maharini Warga Griya Cimangir Blok A5 No 1. Gunungsindur Kab Bogor
  • 1 tahun yang lalu / Mari dirikan sholat karena sholat adalah tiang agama
WAKTU :

Shalat Tarawih Berjamaah (Week End)

Terbit 12 Mei 2019 | Oleh : admin | Kategori : BERITA
Shalat Tarawih Berjamaah (Week End)

Gunungsindur, (11/05/19),- Alhamdulillah memasuki hari ke 6 (Malam ke 7)di bulan puasa tahun 1440 H, Pelaksanaan kegiatan ibadah bulan ramadhan terus berjalan di Masjid Nuur Hidayah. Salah satu kegiatan yg dilaksanakan adalah Sholat Tarawih Berjamaah.

Shalat tarawih dilaksanakan sebanyak 20 rakaat ditambah witir 3 rakaat setiap hari Senin s/d Jumat. Berbeda dengan hari biasanya pelaksanaan shalat tarawih pada setiap akhir pekan (Sabtu malam Ahad) dilaksanakan sebanyak 8 Rakaat ditambah witir 3 rakaat. Selain itu ada juga Taushiah dari para ustadz yg telah dijadwalkan.

Pada kesempatan malam Ahad tadi malam, bertindak selaku imam tarawih yaitu ustadz Wahyu dan Penceramah Ust. Jaeni MJ. Shalat tarawih dilaksanakan dengan khusuk dan dilanjutkan dengan Taushiah sebelum dilaksanakan shalat witir 3 rakaat.


Mengawali ceramahnya Ust, Jaeni menyampaikan apresiasinya kepada Masjid Nuur Hidayah karena telah mampu bersinergi antara Ketua DKM, Pengurus dan Jamaah hingga dapat terlaksana kegiatan shalat tarawih yang baik dan lancar.

Pada kesempatan ceramahnya , Ust. Jaeni menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim yang beriman kepada Allah, hendaknya kita mempunyai rasa gembira atas datangnya bulan Ramadhan. Karena dijelaskan bahwa ” Barangsiapa yang bergembira hatinya karena menyambut datangnya bulan puasa, maka Allah akan haramkan jasadnya terkena api neraka”.

Beliau juga mengingatkan kepada para jamaah agar senantiasa memperhatikan kualitas puasanya. Karena betapa banyak orang yg berpuasa tetapi tidak mendapat apa2 dari puasanya kecuali lapar dan haus. Selain itu beliau juga menjelaskan terkait tingkatan orang yg berpuasa, yg dibagi menjadi 3 tingkatan ;

  1. Puasa orang Awam.
  2. Puasa orang Khusus.
  3. Puasa orang Khususul Khusus.

Pada akhir taushiahnya beliau juga mengingatkan kepada para pengurus dan jamaah Masjid Nuur Hidayah agar selalu mengingat Motto Masjid Nuur Hidayah ” Bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah dan bertoleransi dalam khilafiyah “. Semoga kita semua dapat dimudahkan oleh Allah dalam melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan. (Why)

SebelumnyaRangkaian Kegiatan Ramadhan 1440 H Masjid Nuur Hidayah. SesudahnyaRenungan Dhuha di Bulan yang Mulia….

Berita Lainnya