SEKILAS INFO
  • 3 minggu yang lalu / Alhamdulillah..telah memeluk islam dengan kesadaran sendiri Ibu Hardina Maharini Warga Griya Cimangir Blok A5 No 1. Gunungsindur Kab Bogor
  • 1 tahun yang lalu / Mari dirikan sholat karena sholat adalah tiang agama
WAKTU :

Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1440 H Masjid Nuur Hidayah.

Terbit 6 Mei 2019 | Oleh : admin | Kategori : BERITA
Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1440 H Masjid Nuur Hidayah.

Gunungsindur – (06/05/2019), Bedasarkan hasil Sidang Itsbat Kementerian Agama yang dipimpin oleh Menteri Agama, memutuskan bahwa awal puasa Ramadhan tahun 1440 H jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Alhamdulillah..umat islam menyambut gembira dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh barokah, begitupun dengan umat islam jamaah Masjid Nuur Hidayah.

Sebagaimana layaknya tahun lalu, DKM Nuur Hidayah telah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan selama bulan Ramadhan. Awal kegiatan Ramadhan diawali dengan Sholat Isya dan Sholat taraweh berjamaah di Masjid Nuur Hidayah (MNH). Jamaah MNH begitu antusias dalam menyambut awal bulan Ramadhan ini, hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir pada kegiatan sholat isya dan taraweh berjamaah.

Selain dihadiri para jamaah MNH, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pengurus dan Penasihat DKM Nuur Hidayah, Ustadz M Zaeni. Sebelum dimulai sholat taraweh , Ustadz Abdul Rosyid selaku pengurus DKM dan mewakili Ketua DKM memberikan sambutan dan penjelasan terkait rangkaian agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DKM Nuur Hidayah. Kegiatan yang akan dilaksaknakan selama Ramadhan tahun 1440 H, diantaranya :
1. Pembacaan Kitab Fadhilah Amal (Setiap Ba’da Shubuh)
2. Tadarus Al-Quran Kaum Ibu (Setiap Ba’da Shubuh)
3. Kultum (Taushiah Singkat) (Sebelum Maghrib hingga menjelag Adzan Maghrib)
4. Buka Puasa Bersama
5. Shalat Taraweh
6. Bazaar Ramadhan (Setiap Sore hingga menjelang Maghrib)
7. Penerimaan Zakat Infaq dan Shodaqoh (Dimulai H-14) dan disalurkan H-2 sebelum Idul Fithri
8. Peringatan Nuzulul Quran
9. Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (13-18 Mei 2019, Ashar hingga Maghrib)
10. I’tikaf (10 hari menjelang Idul Fithri)
11. Sholat Idul Fithri 1440 H

Demiikian beberapa kegiatan acara yang akan diselenggarakan oleh DKM Nuur Hidayah. Untuk kegiatan Sholat Taraweh pada hari biasa akan dilaksanakan 23 Rakaat, khusus untuk hari sabtu malam ahad taraweh dilaksanakan 11 rakaat ditambah dengan Ceramah Agama. Semoga Allah SWT memberikan kita kemudahan dalam melaksanakan semua rangkaian kegiatan Ramadhan dan dapat melaksanakan ibadah puasa dan amalan amalan lainnya dengan khusu’. (*why)

Foto dapat dilihat pada link berikut :

Foto Tarawh Pertama 1440 H MNH

SebelumnyaPesantren Kilat Ramadhan "Alquranku, Ramadhan ku" SesudahnyaShalat Tarawih Berjamaah (Week End)

Berita Lainnya