SEKILAS INFO
  • 1 minggu yang lalu / Alhamdulillah..telah memeluk islam dengan kesadaran sendiri Ibu Hardina Maharini Warga Griya Cimangir Blok A5 No 1. Gunungsindur Kab Bogor
  • 1 tahun yang lalu / Mari dirikan sholat karena sholat adalah tiang agama
WAKTU :

SANTUNAN BAGI ANAK YATIM PIATU

Terbit 23 September 2018 | Oleh : admin | Kategori : BERITA
SANTUNAN BAGI ANAK YATIM PIATU

Gunungsindur (23092018),- Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Agama Tahun Baru Islam 1440 H, DKM Nuur Hidayah melalui Panitia PHBI melaksanakan kegiatan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu yang dilaksanakan pada Hari Sabtu Malam Ahad tanggal 22 September 2018. Acara yang dilaksanakan di Masjid Nuur Hidayah ini dihadiri oleh para Jamaah dan Pengurus DKM Nuur Hidayah beserta undangan.

Kegiatan yang dimulai bada Sholat Isya ini diawali dengan pembacaan Manakib Simtud Duroor yang dipimpin oleh Ustadz Syaebani. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus DKM Nuur Hidayah yang diwakili oleh Ust. Abdul Rasyid selaku Wakil Ketua DKM. Pada sambutannya Ustadz Rasyid menyampaikan Bahwa Bulan Muharram bukan hanya mengenang kisah hijrah nabi beserta para sahabat tetapi umat islam diharapkan mampu melakukan perubahan, karena jika umat islam tidak mampu melakukan perubahan terhadap keadaan sekarang ini, maka umat akan tergilas zaman dan akan ditinggalkan oleh yang lain dan saat yang tepat untuk melakukan peubahan itu salah satunya ada pada bulan Muharram.

Pada acara tersebut juga diberikan kesempatan Taushiah yang dibawakan oleh Ust. Apudin. Dalam taushiahnya beliau menyampaikan nasihat agama bagi para jamaah agar kita sebagai seorang muslim harus pandai bersyukur dan bertafakur. Cara bersyukur selain denagn mengucapkan Alhamdulillah atas rezeki dan karunia yang telah Allah berikan juga harus diiringi dengan menggunakan apa yang telah Allah berikan kepada kita untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah sesuai dengan keinginan Allah SWT. Selain itu kita juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan beristighfar memohon ampunan kepada Allah atas dosa dosa yang telah kita perbuat.

Dalam acara ini diberikan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu sebanyak 25 anak yang dana nya terkumpul dari Infaq dan shodaqoh dari para jamaah Masjid Nuur Hidayah. Santunan diberikan langsung oleh Pengurus DKM yang diwakili Ustadz Abdul Rasyid dan Ust. H. Hafid. Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong kita untuk dapat lebih menyayangi anak yatim piatu, bersemangat dalam berinfaq dan bersedekah dan semoga kita bukan tergolong orang orang yang mendustakan agama. (wahyudin)

SebelumnyaSERI ADAB MASJID SesudahnyaRapat IRMAS NH

Berita Lainnya