SEKILAS INFO
  • 3 minggu yang lalu / Alhamdulillah..telah memeluk islam dengan kesadaran sendiri Ibu Hardina Maharini Warga Griya Cimangir Blok A5 No 1. Gunungsindur Kab Bogor
  • 1 tahun yang lalu / Mari dirikan sholat karena sholat adalah tiang agama
WAKTU :

Kegiatan Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Nuur Hidayah

Terbit 23 Agustus 2018 | Oleh : admin | Kategori : BERITA
Kegiatan Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Nuur Hidayah

Bogor (220818),- Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walilla ilham. Lantunan takbir bergema di Masjid Nuur Hidayah. Dengan khusuk dan penuh hikmah suara takbir dikumandangkan. Menyambut Hari Raya Idul Adha / Qurban, DKM Nuur Hidayah menyelenggarakan kegiatan Sholat Idul Adha Berjamaah.

Seperti yg telah diketahui bersama melalui baliho dan media sosial, DKM Nuur Hidayah mengajak seluruh muslimin dan muslimat wilayah Cimangir dan sekitarnya untuk melaksanakan Sholat Idul Adha yg dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2018 pukul 06.30 WIB.

Bertindak selaku Imam yaitu Ustadz Wahyudi, Khatib : Ustadz Abdul Rosyid dan Bilal : Ustadz Sutrisno. Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan beberapa taushiah penting diantaranya :
– Umat islam di Indonesia menjalani Hari Raya Idul Adha dalam kondisi yg memprihatinkan karena banyaknya cobaan dan ujian yg menimpa umat islam di Indonesia.
– Khatib menyampaikan agar para jamaah selalu mengingat pesan Nabi dalam Khutbah Haji Wada yg dilakukan Nabi yaitu :
Janganlah kalain kembali dalam keseatan setelah Aku tiada. Wahai manusia tuhan kalian adalah satu. Janganlah merasa lebih baik dari yg lain. Karena yg membedakan diantara manusia adalah ketaqwaannya. Jagalah harta dan darah diantara manusia. Tinggalkanlah segala tradisi jahiliyah
Memelihara tali persaudaraan. Saling menyampaikan nasihat. Saling berpegang teguh kepada Alquran dan Assunah.

Moment Idul Adha tidak dapat terlepas dari sosok figur Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang memberikan contoh teladan akan keluhuran akhlak mulia berupa penghambaan kepada Allah secara total.

 

Semoga dengan peringatan Hari Raya Idul Qurban kali ini kita semua dapat meneladani dari apa yg telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihi Salam. (why)

SebelumnyaSHALAT GERHANA BULAN SesudahnyaInfo Kegiatan

Berita Lainnya

0 Komentar