SEKILAS INFO
  • 3 minggu yang lalu / Alhamdulillah..telah memeluk islam dengan kesadaran sendiri Ibu Hardina Maharini Warga Griya Cimangir Blok A5 No 1. Gunungsindur Kab Bogor
  • 1 tahun yang lalu / Mari dirikan sholat karena sholat adalah tiang agama
WAKTU :

Pelaksanaan Sholat Gerhana Bulan

Terbit 3 Februari 2018 | Oleh : admin | Kategori : BERITA
Pelaksanaan Sholat Gerhana Bulan

Gunungsindur, – Seperti di ketahui oleh masyarakat sebelumnya bahwa pada tanggal 31 Januari 2018, akan terjadi fenomena alam berupa Gerhana Bulan Total. Kejadian ini merupakan termasuk kejadian alam yang sangat langka karena menurut sumber info dari para ilmuwan, fenomena gerhana bulan ini terjadi sekitar 160 tahun berselang. Gerhana Bulan Total ini juga menampakkan Super Blood Blue Moon yang akan menjadi kejadian yang sangat menarik untuk dilihat bagi masyarakat.

Sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Rasulullah, Ummat islam sangat dianjurkan untuk melaksanakan sholat gerhana bulan (Sholat Khusuf) baik dilakukan sendiri maupun secara berjamaah. Untuk itu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nuur Hidayah mengajak warga Perumahan Griya Cimangir untuk dapat hadir pada acara pelaksanaan sholat gerhana bulan (Khusuf) yang dilaksanakan setelah shalat isya.

Sholat khusuf dilaksanakan berjamaah sebanyak dua rakaat dengan membaca alfatihah dan surat sebanyak dua kali dan ruku sebanyak dua kali pada rakaat pertama dan kedua. Bertindak selaku imam dan khatib adalah Ustadz Ade Mulyana dari desa cibinong dan bilal ustadz wahyudi.

Pada kesempatan khutbah ini, khatib menyampaikan khutbah terkait fenomena gerhana bulan. Kejadian gerhana bulan merupakan tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Fenomena gerhana bukanlah merupakan tanda adanya kematian seseorang. Pada saat terjadi gerhana hendaknya kita melakukan kegiatan amalan seperti bertakbir, Bertasbih dan melaksanakan shodaqoh.

Khotib juga menyampaikan bahwa fenomena gerhana bulan hendaknya menjadikan kita menjadi hamba yang takut akan terjadinya tanda2 hari kiamat karena sebelumnya telah terjadi juga gempa bumi yang terjadi beberapa kali dalam beberapa hari sebelumnya. Semoga dengan adanya fenomena gerhana bulan ini, menjadikan kita menjadi hamba yang selalu mengingat kebesaran Allah dan selalu bertaubat kepada Nya. Setelah pelaksanaan Sholat Khusuf, agenda dilanjutkan dengan acara rapat DKM Nuur Hidayah dengan Ketua RW dan para ketua RT bersama para jamaah/ [wahyudin]

SebelumnyaEget Tharetra Jolor Dondimentum Gatrews. SesudahnyaRapat DKM Nuur Hidayah Bersama Jamaah

Berita Lainnya